5 Warung Makan/Restoran favorit beserta review-nya

Day 7



Saya harus mulai darimana ya.. karena jujur saya jarang sekali makan diluar. Pada jam makan siang pun hampir setiap harinya memakan bekal makanan ala kadar yang sudah disiapkan oleh Ibuk. #suwun nggih buk
Rasanya saya lebih senang mengeluarkan uang untuk membeli suatu barang, sekalipun itu tidak terlalu penting daripada "sekedar" menyenangkan isi perut. hehehe. (kikir mode on)
Tapi ya bukan berarti saya  jadi sama sekali gak pernah makan diluar rumah juga, hehe. sesekali saya jajan-jajan yang menurut saya enak dan akan me-reviewnya


McDonald’s

Ilustrasi


Songong banget yha tempat makan favorit yang sering dikunjungi adalah mcd?
Sebenarnya tidak langsung makan di tempat, melainkan saya pesan secara online, alasan utamanya adalah karena diskon 40% yang diberikan salah satu per-bankan kepada para nasabahnya ketika membeli berbagai macam makanan olahan mcd dengan nilai pembelian tertentu.
Paket makanan yang paling sering saya beli adalah "happy meal", selain dapat satu paket komplit (burger, kentang goreng dan soft drink) juga di beri tambahan mainan anak-anak untuk saya koleksi. Haha


Rully Bistro

Ilustrasi
Tempat apa ini? Kok baru denger. bistro cafe?
Disebut cafe karena dijadikan tempat ngopi-ngopi syantiq untuk minum kopi dan ngemil sepiring pancake, disebut bistro juga karena selain menawarkan kopi juga terdapat panganan olahan seperti nasi liwet dan timbel bakar, dan menurut lidah saya kedua menu baik bistro dan cafe ini sama-sama enak rasanya, meski tempatnya tidak terlalu besar dan kurang populer karena letaknya yang berada di pinggiran Bandung, tepatnya di kawasan Bandung Timur.

yang menarik lain adalah karena sering dijadikan tempat nobar dan pertunjukan live musik atau stand up comedy. selain itu jaraknya hanya lima menit dari rumah saya. (ini yang penting)
 
Untuk menu yang sering saya pesan adalah Ice Tiramisu, yang disajikan dingin-dingin dengan potongan buah, ice cream dan wafer roll sebagai toping-nya. enak gaes.


Bakso

Ilustrasi
Boleh gak sih kalo tukang bakso yang jualannya di dorong-dorong itu masuk dalam list? Boleh lah ya.😆
Sewaktu saya masih bekerja di Buah Batu Bandung, hampir setiap hari saya membeli bakso ini, yang sukses membuat berat badan saya naik delapan kilogram. 
Apa yang spesial?
Selain harganya yang murah meriah, rasa baksonya beneran enak.
Satu porsi baksonya terdiri dari dua mangkuk, satu mangkuk berisi tiga bakso kecil yang adonannya daging beneran ditambah kangkung rebusan, kuahnya gurih, apalagi jika ditambah sambal yang banyak.  Satu mangkuk lagi berisi mie tanpa kuah yang dicampur dengan kecap dan saus yang tidak lupa di beri sambal juga. 
Perpaduan mie saus dan kuah baksonya yang pedas itu jadi hal yang bikin saya ketagihan.
Sampai-sampai saya save baik-baik nomor whatsapp tukang bakso-nya hingga saat ini.


Ayam Geprek Griya Supermarket.

Bagi yang tinggal di Jawa Barat khususnya di Bandung, mungkin familiar dengan Griya Supermarket, toko serba ada yang menjual berbagai macam produk kebutuhan keluarga. Dari mulai Food, Nonfood, Fresh, Fashion dan juga produk Elektroniknya.
Satu yang tak ketinggalan, Panganan olahan seperti seafood dan Ikan Bakar termasuk Ayam Geprek didalamnya.
Ayam geprek kan sudah bertebaran dimana-mana, lantas Apa yang berbeda?
Ayam geprek Gspm (saya singkat) ini menjadi andalan saya karena faktor kuantitas nya. Yap.
Dengan harga lima belas ribu rupiah, saya bisa mendapatkan satu kotak nasi yang banyak, lengkap dengan lalapan dan sepotong bagian ayam yang tidak kalah banyak dari nasinya. Kebayangkan gimana banyaknya 😅
Tapi sayangnya Ayam gspm ini harus di beli secara take away.
Karena ndak mungkin kan di supermarket mau makan geprek sambil lesehan. Hehehe
Biasanya saya beli untuk dimakan dirumah, atau seringnya untuk makan siang pada jam istirahat kerja ketika saya tidak membawa bekal makanan.


Skyline Best view


Judulnya saja sudah best view ya, pemandangan terbaik.
Selain interior resto-nya yang keren, kita juga bisa melihat Lanskap kota Bandung secara utuh dari ketinggian .
Karena tempatnya yang berada di pucuk Bandung Barat.
Sembari makan, bisa lihat-lihat pemandangan. Apalagi jika datang pada sore hari menuju malam, bisa lihat senja sekaligus bintang dan lampu kota. Wahhh..
Menu yang disajikan juga tidak kalah  enak-enak, tentunya sesuai dengan budget yang harus dikeluarkan.😅

Komentar