Kenapa bergabung di Blogger Perempuan Network

Day 4




Sejujurnya, saya baru mengetahui komunitas blogger perempuan ini tepat di hari pertama Bpn 30day challenge 2018 berlangsung, tepatnya pukul sembilan malam. Yang berarti tiga jam menuju pergantian hari kedua challenge menulis dengan beragam tema yang sudah ditentukan ini akan berlanjut.
Info ini saya dapat dari seorang teman komunitas baca yang menampilkan banner Bpn challenge di sebuah platform media sosial.

Perihal telah menjadi member resmi atau belum dalam komunitas Blogger Perempuan Network sekarang tidak terlalu menjadi soal bagi saya, karena tujuan utama saya mengikuti challenge ini adalah supaya saya bisa konsisten dalam menulis. Wes itu thok. hehehe.
Belum menjadi member resmi saja saya sudah mendapat bonus berupa teman-teman baru, hanya dengan merepost banner dan memberi tagar komunitas sesuai dengan persyaratan yang telah di tentukan.
Beberapa akun baru, memfollow (mengikuti) dan menyapa dalam kolom komentar akun media sosial instagram yang saya miliki.

Setelah saya baca-baca kembali, komunitas ini bukan hanya sekedar wadah untuk menyatukan orang-orang yang memiliki kesamaan minat dalam kepenulisan, melainkan juga memberikan pelatihan untuk mendisiplinkan dan meningkatkan kualitas tulisan yang akan kami hasilkan, serta tips-tips mengembangkan blog agar bertambah jumlah feedback dan viewers pada blog para member/anggotanya. Menarik bukan?

Saya juga ingin banyak belajar dari para perempuan "blogger beneran" ini terlepas dari usia dan jarak yang melatarbelakangi kami, bukan hanya dalam dunia kepenulisan semata.
Saya percaya, membaca perspektif sesuatu hal dalam pandangan banyak orang terutama dalam tulisan akan membuka wawasan (saya) seluas-luasnya, dengan harapan nantinya saya akan bisa menilai segala sesuatunya tidak hanya berasal dari satu sudut pandang.
Semoga saja.



Komentar