Kenapa memilih nama blog yang sekarang digunakan?

Day3


Sepanjang perjalanan blog ini (ceileh) yaitu sejak pertengahan tahun 2012 saya sudah melalukan perubahan nama blog sebanyak dua kali, nama yang pertama saya lupa tepatnya, kalau tidak salah memakai nama asli saya, lilismulyani.blogspot.com.

Ada beberapa teman yang menanyai, mengapa seluruh akun media sosial saya termasuk blog ini bernama heyyy.24. Saya yang "sok" ini menjawab dalam dua jawaban, tergantung siapa yang menanyakan. Kalau yang nanya-nya basa-basi saya akan bilang, itu nama alay saya, Titik.
Kalau yang nanyanya agak serius saya jawab dengan senyum dulu.
Terus bilang, "nama heyyy24 ini filosofis banget tau" hahaha

Kalau semua manusia di bumi ini, identitasnya bukan berdasarkan nama dalam susunan abjad atau alphabet melainkan menggunakan angka atau penomoran, Saya kepengen dipanggil dengan nama "24".
Heyyy-nya itu sebutlah kata sapaan awal ketika bertemu seseorang.

Kenapa hey, bukan hi atau hello?

Biar enak pelafalannya, kalau hiii24 kok kayaknya mengekspresikan wajah medheni (menakuti) gitu yaa. meski sebetulnya kata "hey" itu selain digunakan sebagai kata sapaan juga sebagai bentuk peringatan seperti, hey, don't look at me!

Kenapa 24? Nggak 999 aja gitu.

Saya suka angka genap, tanggal 24 hari besar saya dan saya sudah tentu menyukainya.
Penting banget ya?
Wkwk memang pancen ndak penting hidup saya ini.
Saya cuma mencoba mengkorelasikan jawaban dengan judul pertanyaan diatas, "mengapa menggunakan nama blog yang saya gunakan ini", ya bagaimana lagi, apa boleh dikata.
(Seolah-olah blog nya ada yang baca)

Kenapa pakai blogspot.com? Ndak beli domain sendiri.

Selain tentunya karena saya pelit, saya gak rajin nulis. Kalau dapat nilai kerajinan menulis saya pasti dapat angka dua. Jadi sayang saja gitu, sudah dibeli tapi tidak dibuat berkreatifitas yang padahal peluang blog untuk dijadikan sumber pendapatan tambahan atau malah utama-nya sangat besar.
Ketika punya blog, kemudian konsisten dalam menulis dan artikelnya punya tingkatan mutu yang keren dan bermanfaat, dan berakibat blog kita akan banyak diakses orang, niscahya blog kita nantinya akan di tawari berbagai jenis bentuk promosi iklan sebagai tempat atau wadah untuk menayangkan atau mempromosikan iklan tersebut, dan itu dibayar lho.
Kalau saya? sudah barang tentu tidak masuk kualifikasi. suka nulis, enggak. tulisan mutu dan bermanfaat, enggak. Diakses banyak orang juga enggak. Atau mungkin belum?
'Because we don't know what will happen tomorrow' 🤩



Kok aku gak kepikiran ya bikin nama pakai angka?
Itu mah kamu aja yang gak kreatif (atau malah saya yang kurang kerjaan?) HAHA
Saya terinspirasi dari sebuah lagu lawas berjudul "99" punya-nya Toto. Dan setelah saya telusuri di mesin pencarian mbah "Google", lagu ini juga diinspirasi oleh sebuah film berjudul THX 1138, film yang sama lawasnya.
Intinya sama, dalam lagu ini Toto memanggil nama seorang perempuan dengan sebutan "99" ninety nine. liriknyaa kurang lebih begini,

99
I've been waiting so long
Oh, 99
Where did we go wrong
Oh, 99
I love you

Komentar