Kenapa Menulis blog?

Day 1.





Kenapa menulis blog
Kenapa ya ?
Saya juga bingung awal ceritanya, jangankan menulis blog. Membuatnya pun dulu saya lupa karena apa, yang saya ingat pertama menulis diblog dipertengahan tahun 2012.
Menulis curhatan ra mutu, yang pada akhirnya banyak yang saya delete karena setelah saya baca ulang dimasa kini, ternyata dulu saya alay - sampai sekarang sih.
Kalau saya bilang tujuan saya ngeblog ingin abadi seperti apa katanya Pram sama seperti apa yang pernah saya tulis juga sebagai bagian lembar skripsi saya dulu, atau ingin membuka fikiran khalayak ramai dengan apa yang telah saya tulis. Kok kayaknya naif yaa (bagi saya) dan terlalu jauh dari itu.
Saya saja jarang menulis apa-apa je', gak seperti blogger 'beneran' gimana mau buat ke-abadian.


Suka nulis?
Enggak, buat nggaya aja. He'
Sedikit lah, Kadang-kadang sok pingin berfilosofi setelah mengalami atau mendapati sebuah kejadian yang punya makna besar. Itupun langka, gak mesti setahun sekali.
Kesini-sini saya yang seneng (baca: jarang) jalan-jalan ini pingin sesekali mengabadikan kisah perjalanan yang bisa saya baca dan kenang kembali yang tidak bisa diingat dengan sebuah caption atau sekotak gambar.
Atau pas habis baca essay-buku keren yang ingspiratif, jadi sok-sokan pengen ikutan meski akhirnya cuma bikin prolog, kemudian di simpan di draft dan dibiarkan berdebu dimakan zaman. Tsah~



Beberapa blog sederhana nan ingspiratif yang telah saya baca akhirnya menyadarkan saya bahwa menulis itu tidak harus selalu berpikiran atau berbicara sesuatu yang luas, dan dengan bahasa berat yang berfokus pada sesuatu hal.
menulis itu sederhana, sesederhana berbicara, katanya.
Benar, kadang kita sudah dipusingkan duluan dengan tema, dengan gaya bahasa, dengan gambar mana yang akan kita pasang sebagai pelengkap dari inti cerita yang kita tulis. Dan lain sebagainya, yang kita... eh bukan, saya ding sering lupa bahwa inti dari menulis adalah bercerita untuk menyampaikan sebuah makna.
Ya begitulah. 

(Tapi mana, sampai sekarang gak post-post tulisan?)

Komentar