Tema Blog yang disukai

Day 2.

 

 

Saya pribadi bingung juga, sama halnya ketika saya ditanya mengapa menulis di blog.
Ketika seseorang membuat blog, mereka biasanya sudah menentukan konten-konten apa yang akan mereka angkat dan lemparkan kepada publik
Tapi tidak halnya dengan saya, jadi tema awal saya membuat blog (sampai dengan sekarang) adalah mengutip dari banyak akun blogger yang mendaulatkan diri sebagai "blog bertema gado-gado". Seperti itulah. Bahkan postingan-postingan saya yang pertama-pertama dulu sungguhlah ra jelas, ra mutu (sekarang?, sudah tentu jauh lebih ra jelas dan ra mutu ) dengan topik yang loncat sana-sini, yang postingannya juga bisa seabad sekali.
Sudah gado-gado, jarang posting pula.
Maumu apa? 
 
Setelah lulus kuliah, saya jadi seneng jalan-jalan atau yang bahasa kerennya Traveling, meski kadang cuma setahun sekali. Atau malah setahun sekali pun juga enggak #miris.
Ketika beberapa teman memilih mengabadikan moment perjalanan dengan sebuah caption dan kotak-kotak gambar.
Saya pilih menuangkan kisah kasih halan-halan tersebut kedalam sebuah tulisan, supaya lebih detail dan runut jalan ceritanya, saya juga bisa sepuasnya menyisipkan banyak gambar, yang tentu dibatasi pada platform media sosial tertentu.
Jadilah, hampir setiap kali jalan-jalan saya menulisnya ke dalam blog, yang lebih canggih dan kecil kemungkinan untuk hilangnya tulisan yang telah saya buat, dibandingkan  jika menulisnya di lembaran kertas. Juga dengan maksud sekalian pamer ke dunia maya (itupun kalo ada yang bersedia membuang waktunya untuk baca)
Hal ini membuat saya kalo gak jalan-jalan jadi mogok nulis di blog, karena kehilangan ide untuk menuliskan hal apa nantinya. 

Makanya saya lebih menyukai tema Traveling atau jalan-jalan. Karena tulisan saya yang hanya beberapa ekor di blog ini didominasi oleh cerita mengenai perjalanan. Bisanya gur itu kok. 
Walau sebenarnya, gini-gini saya suka (belajar) masak. Berharap suatu saat bisa nulis resep masak ala-ala. Gini-gini saya juga suka baca review produk kecantikan dan fashion. Berharap suatu saat bisa nulis tutorial make up ala-ala. (Yang ini beneran jangan dibayangin, beli kosmetik aja berkala enam bulan sekali ). Gini-gini saya suka update berita terkini, supaya nampak intelek ngunu lho. Berharap suatu saat bisa nulis ekonomi makro atau politik. Hehehe.



#bloggerperempuan

Komentar