Pilih menjadi Blogger Full-Time atau Blogger Part-Time?

Day 22


Blogger adalah sebuah istilah 'keren' untuk menyatakan seseorang yang memiliki akun blog di internet, dan tentunya suka  atau rajin menulis di dalam blog yang dimiliki tersebut.
Blog sendiri adalah sebuah website sebagai media publikasi untuk menyalurkan ide atau catatan harian (artikel) melalui tulisan maupun gambar yang di muat dalam postingan-postingan. 



Pilih menjadi Blogger Full-time atau Blogger Part-Time?

Blogger Part-Time

Untuk saat ini mungkin saya akan memaksa untuk menamakan diri sebagai blogger part time, kenapa memaksa?
karena untuk mendaulatkan diri sebagai blogger saja rasanya agak gimana gitu, mengingat tulisan saya yang 'hanya' berjumlah beberapa di blog ini (meski dibuat pertama kali dipertengahan tahun 2012 lalu.)
Dikatakan Part time, karna saya tidak benar-benar fokus untuk "bekerja" membangun blog saya menjadi sedemikian rupa dan konsisten dalam menghasilkan tulisan-tulisan (atau dengan kata lain menulis di waktu luang)
Bahkan tidak lebih dari sepuluh tulisan saya "hasil"kan dalam setiap tahun-nya, jika diberikan opsi ketiga lain maka saya akan memilih (mengaku) sebagai blogger moody, atau blogger "musiman". Hahaha

Blogger Full-Time

Tapi jika ditanya perihal keinginan mungkin jawabannya akan sedikit berbeda.
menjadi Blogger Full Time adalah salah satu keinginan saya kelak ketika sudah bisa (konsisten) menghasilkan tulisan-tulisan yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang membacanya, dengan tema yang sudah terfokus pada satu hal, atau dalam kata lain sudah tidak "gado-gado" lagi.
dan ini tentu memerlukan proses pelatihan dan waktu yang sangat panjang, maka dari itu saya memerlukan wadah untuk mendidik dan memberikan arahan kepada saya agar kelak (dengan harapan) bisa menjadi blogger full-time, yang betul-betul fokus untuk "bekerja" didalamnya.
Salah satu 'wadah' yang saya maksud tersebut adalah Komunitas Blogger Perempuan.

Karena saya memiliki minat pada dunia kepenulisan, dan dengan memiliki Blog atau menjadi Blogger bisa dijadikan sumber pendapatan atau penghasilan tambahan (mungkin utama),  menimbulkan keinginan untuk saya kelak bisa benar-benar menekuni dunia perbloggingan ini sebagai sebuah profesi.
Saya bisa bekerja sesuai dengan yang jamak orang bilang sebagai "passion" dan mendapat penghasilan dari kegiatan kegemaran tersebut. 
 


 




Komentar