Target Blogging Tahun 2019

Day 30


Akhirnya, Selesai sudah Challenge menulis selama 30 hari yang di buat salah satu komunitas Blog Keren sebagai wadah untuk menyatukan perempuan-perempuan yang memiliki kesamaan minat dalam dunia kepenulisan ini, "Komunitas Blog Perempuan". Selain juga tentunya memberikan pelatihan dengan harapan agar kami (para anggotanya) bisa lebih konsisten dan bertambah nilai kualitas tulisan yang akan dihasilkan nantinya.
(Senang rasanya dapat berkesempatan menjadi bagian darinya)


Meskipun sempat beberapa kali keteteran karena banyak hal yang penting atau tidak penting berseliweran dalam satu bulan ini sehingga rasanya patut saja begitu dijadikan dalih utama untuk saya jadi ogah-ogahan menepati komitmen untuk dapat menulis di setiap hari-nya.
Tapi jika dipikirkan kembali rasanya saya pun patut berbangga hati karena setidaknya saya bisa menulis atau meng"hasil"kan lebih dari dua hal atau tulisan (meski banyak atau hampir tidak ada unsur faedah-nya) dalam kurun waktu satu bulan, Mengingat biasanya saya hanya posting blog satu abad sekali. 😅


Konsisten-si

Target utama blogging saya di Tahun 2019 adalah supaya saya bisa lebih konsisten menghasilkan tulisan setidaknya satu minggu sekali atau empat kali dalam sebulan (syukur-syukur dapat lebih).  
Biar saya gak ngaku-ngaku sebagai blogger, tapi ketika dilihat kembali 'akun' blog nya tidak terdapat apa-apa disana. Lain lagi soal saya yang saat ini memang benar memiliki sedikit harapan untuk menjadikan kegiatan menulis sebagai kegiatan profesional, yang tentunya "hanya" bisa dibentuk dari proses belajar yang lagi-lagi dibutuhkan komitmen akan konsistensi-nya. (duh, berat mbaknya. Hahaha)

Untuk tema khusus yang diangkat sepertinya tidak ada (atau belum terpikirkan), mengutip banyak akun blogger yang mendaulatkan diri sebagai "blog gado-gado", saja.



Memiliki Nilai

Karena komitmen saya yang diharapkan untuk bisa meng"hasil"kan tulisan satu minggu sekali, sudah semestinya saya bisa lebih mempersiapkan ide-ide dan memikirkan seberapa besar manfaat dari tulisan yang akan saya buat nantinya (setidaknya bagi saya sendiri) mengingat keleluasaan waktu yang dimiliki, dan tidak secara benar-benar mendapat 'deadline' atau tenggat waktu. semoga saja.

Bergabung di Komunitas Blogger Perempuan adalah salah satu upaya saya untuk membentuk "Nilai' ini.
Saya percaya, membaca perspektif sesuatu hal dalam pandangan banyak orang terutama dalam tulisan akan membuka wawasan (saya) seluas-luasnya, dengan harapan nantinya saya akan bisa menilai segala sesuatunya tidak hanya berasal dari satu sudut pandang. - Mengapa Bergabung di Blogger Perempuan Network.



 

Komentar

  1. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus

Posting Komentar