Cara Alami Menghilangkan Ketombe


Ramadhan Day 7

Tidak terasa sudah memasuki hari ke tujuh bulan Ramadhan, yang artinya sudah satu minggu kita menjalankan kewajiban untuk berpuasa, dan sudah seminggu ini pula saya mengikuti Ramadhan Blog Challenge yang diadakan oleh Komunitas Blogger Perempuan. Komunitas Blog Keren sebagai wadah untuk menyatukan perempuan-perempuan yang memiliki kesamaan minat dalam dunia kepenulisan. Cieh.

--

Karena saya muslim dan saya berjilbab, maka peluang untuk berketombe ria itu rasanya selalu ada, terlebih jika perasaan malas untuk mencuci rambut juga mendera. Maka terkadang ketombe muncul di sela-sela pangkal rambut yang tentu menimbulkan rasa gatal dan mengganggu aktivitas.

Seperti yang kita ketahui bersama, ketombe adalah kulit kepala yang mati kemudian mengelupas, hal tersebut dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti bergonta-ganti produk pencuci rambut, terlalu lama memakai penutup kepala, atau bisa pula dikarenakan oleh jamur.

Pada dasarnya, kulit kepala yang mengelupas merupakan hal yang normal. 
Namun jika sudah terlalu banyak dan mengganggu penampilan serta menimbulkan rasa gatal yang teramat, maka hal tersebut sudah bukan merupakan hal yang normal lagi dan harus segera untuk di obati.
Ketombe yang parah kemungkinan besar dapat disebabkan oleh jamur. Jamur di kepala tersebut  "memakan" minyak dalam lapisan kulit kepala sehingga menyebabkan kulit kepala menjadi kering dan akhirnya terkelupas.


Bagaimana solusi ampuh untuk menghilangkan ketombe?

Lemon

Organicfacts
Khasiat lemon ini tidak hanya dapat dirasakan oleh tubuh dengan menjadikannya sebagai wedang atau minuman saja, namun juga dapat digunakan sebagai penghilang ketombe.
Caranya:
Campurkan Air dan Perasan Lemon dengan perbandingan 1 : 1
Oleskan campuran lemon dan air tersebut ke kulit kepala yang terdapat ketombe. Diamkan delama lebih kurang 2 menit (jangan terlalu lama) dan segera bilas.
Menurut paparan seorang dokter, jika terlalu lama mendiamkan air lemon pada rambut dikhawatirkan akan terjadi perubahan warna.
Lakukan seminggu dua kali untuk hasil yang lebih optimal.


Cuka Apel

Liputan 6
Untuk menekan populasi jamur yang ada dikulit kepala, kita dapat menggunakan campuran air dengan cuka apel untuk mengobatinya.
Caranya :
Campurkan Air dan Cuka Apel dengan perbandingan 1 : 1
Oleskan campuran Air dan Cuka Apel tersebut ke kulit kepala yang terdapat ketombe, kemudian tutup dengan handuk, diamkan selama kurang lebih 20 s.d 30 menit, kemudian bilas sampai bersih.
Lakukan seminggu dua kali untuk hasil yang lebih optimal.



Lidah Buaya

Kompas Lifestyle




#30HariKebaikanBPN #BloggerPerempuan
 



























Komentar

  1. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus

Posting Komentar