Cerahkan Wajah Dengan Masker Buah Ini


Ramadhan Day 8


Salah satu bentuk perawatan wajah alami yang bisa dilakukan di rumah adalah dengan menggunakan masker wajah yang dibuat dari buah-buahan, buah-buahan tidak hanya mengandung vitamin, mineral dan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh saja, melainkan juga bisa membuat kulit menjadi bersih, halus, bercahaya dan sehat.

Dibandingkan dengan masker kemasan, saya biasanya lebih senang bermasker ria menggunakan masker buah yang saya buat sendiri.
Selain hemat (lagi-lagi hemat 😅) khasiatnya pun sangat besar saya rasakan, kulit wajah menjadi terlihat lebih cerah, sehat dan bersih. Namun untuk meraih manfaat tersebut tentu diperlukan konsistensi dan kesabaran yang luar biasa (halah) karena bahan yang digunakan berbahan dasar alami.



Masker Tomat

Merdeka
Tomat memiliki kandungan Likopen yang memiliki manfaat membantu kulit untuk lebih cepat menyerap lebih banyak oksigen, yang tidak hanya penundaan penuaan tetapi juga melindungi kulit dari Sinar UV yang berbahaya, tomat mencegah timbulnya jerawat karena menutup pori-pori yang terbuka.
Cara membuatnya :
Campurkan satu buah Tomat, satu sendok makan Oatmeal (Opsional) dan satu sendok teh yoghurt tawar. kemudian oleskan keseluruh permukaan wajah dan leher.
Diamkan selama kurang lebih 10 menit kemudian bilas sampai bersih dengan air dan keringkan.




Masker Alpukat 

 Liputan 6
Alpukat kaya akan antioksidan yang kaya akan alfa dan beta karoten, komponen tersebut dapat menangkal radikal bebas yang melindungi kulit dari polusi dan paparan sinar matahari yang menyebabkan tanda-tanda penuaan dini, masker ini memberikan efek kenyal dan lembab setelah diaplikasikan ke kulit 
Cara membuatnya :
Siapkan satu buah alpukat dan satu sendok madu, kupas alpukat dan pisahkan dari bijinya, tumbuk alpukat dan madu sampai halus, kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah dan leher.
Diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas sampai bersih dengan air dan keringkan.


Masker Pisang

Merdeka
Pisang memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan kulit , terutama kandungan B6 dan vitamin C yang penting untuk kekenyalan dan kekencangan kulit.
Cara membuatnya ;
Campurkan setengah potong pisang, setengah sendok teh madu dan setengah sendok teh Lemon. kemudian oleskan keseluruh permukaan wajah dan leher.
Diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bilas sampai bersih dengan air dan keringkan.



Masker Pepaya 

Sahabat Nestle
Pepaya kaya akan vitamin A dan enzim yang disebut papain, enzim ini berguna untuk pelepasan kulit sehingga mampu menghilangkan sel-sel kulit mati.
Selain itu pepaya berkhasiat relaksasi dan menenangkan kulit yang berjerawat, dan mampu menghambat proses penuaan, menghilangkan garis-garis halus dan menghilangkan bekas luka dan noda hitam.
sehingga kulit lebih bersih, cerah dan bercahaya.
Cara membuatnya:
Siapkan dua potong buah pepaya dan satu sendok teh madu, tumbuk pepaya dan madu sampai halus, kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah dan leher.
Diamkan selama kurang lebih 15 s.d  menit kemudian bilas sampai bersih dengan air dan keringkan.



#30HariKebaikanBPN # BloggerPerempuan

Komentar

  1. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus

Posting Komentar