Tempat Wisata Yang Bisa Dikunjungi Saat Mudik Ke Kulon Progo, Yogyakarta

Ramadhan Day 18


Kota Yogyakarta tidak hanya memiliki serangkaian destinasi wisata menarik saja, lebih dari itu kota ini seakan memiliki daya magis yang meninggalkan kesan tak terlupakan bagi para pengunjung, atau terutama mereka yang pernah tinggal di kota Pelajar ini.
Ada berbagai keistimewaan yang dirindukan, baik suasana kota, orang-orang maupun kenikmatan kulinernya.
Nah.. bagi kamu yang rindu dengan suasana Kota Yogya dan berniat untuk kembali berkunjung ataupun mudik saat libur lebaran ini, tak ada salahnya jika kamu juga menyempatkan diri untuk mampir ke beberapa objek wisata di Kulon Progo. 
Kulon Progo juga memiliki banyak objek wisata yang sayang untuk dilewatkan. Jika sempat, jangan ragu untuk mampir ke empat lokasi wisata berikut ini,

Puncak Suroloyo

 
Visiting Jogja

Wilayah Kulon Progo bagian utara berada di kawasan Perbukitan Menoreh yang menyimpan banyak potensi wisata alam. Perbukitan Menoreh sendiri merupakan kawasan perbukitan yang membentang di wilayah Kabupaten Kulon Progo, Magelang, dan Purworejo.

Perbukitan Menoreh memiliki titik tertinggi yang bernama Puncak Suroloyo. Dari puncak ini kamu bisa melihat pemandangan empat gunung sekaligus, yaitu Merapi, Merbabu, Sindoro, dan Sumbing.
Puncak Suroloyo memiliki tiga gardu pandang untuk menikmati bentang alam Perbukitan Menoreh. Wisatawan harus menaiki ratusan anak tangga sebelum akhirnya bisa sampai di puncak.

Hutan Mangrove

BreakingNews
Salah satu objek wisata yang populer di Kulon Progo sejak 2016 adalah hutan mangrove yang terletak di Dusun Pasir Mendit, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon. Salah satu daya tarik dari hutan mangrove ini selain pemandangan pohon-pohon mangrove yang hijau dan lebat, adalah Jembatan Api-api. Jembatan Api-api ini adalah jembatan yang terbuat dari bambu. Pada awalnya jembatan ini diperuntukkan untuk warga sekitar yang memiliki hobi memancing, ataupun digunakan warga untuk menuju ke pantai.
Namun kini Jembatan Api-Api menjadi spot favorit para wisatawan untuk berfoto.
Kini pihak pengelola juga menyediakan beberapa spot menarik bagi kamu yang ingin berselfie ria.


Wisata Alam Kali Biru

 
LingLung

Bocahndeso

Pernahkah kamu melihat postingan foto di sosial media dengan tampilan seseorang yang duduk di atas rumah pohon dengan latar danau dan langit biru yang indah?
Terletak di Desa Wisata Kalibiru, Kecamatan Hargowilis, Kokap, Kulon Progo. Di Desa ini kamu dapat menemukan beberapa spot foto yang terlihat keren dari ketinggian, termasuk spot foto diatas rumah pohon tersebut.
Tak hanya spot foto, di Desa Wisata Kali Biru juga terdapat wahana pemacu adrenalin seperti flying fox dan high rope, serta jalur tracking bagi kamu yang ingin berjalan-jalan menikmati keindahan alam. 
Sebelum sampai di Kali Biru, kamu juga akan melewati Waduk Sermo, waduk buatan yang juga tidak kalah indahnya.


Pantai Glagah

dok Pribadi
  Yogyakarta memang dikenal memiliki pantai yang indah dan menjadi salah satu objek wisata favorit bagi setiap wisatawan yang datang. Salah satunya adalah Pantai Glagah. Terletak di daerah Wates, Kulon Progo, yang berjarak sekitar 40 km dari Kota Yogya, pantai ini menyajikan laguna yang luas dan indah. Di laguna kamu dapat mencoba berbagai wahana, seperti perahu kayuh, kano, hingga sampan kecil yang akan membawa kamu berputar mengelilingi laguna.
Selain itu, kamu juga bisa menyusuri Pantai Glagah yang luas dengan menyewa ATV. 

Kira-kira dari keempat objek wisata di Kulon Progo tadi, mana nih yang paling ingin kamu kunjungi?





Salam,
#30HariKebaikanBPN #BloggerPerempuan






Komentar

  1. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus

Posting Komentar