Mata Kering Ganggu Aktivitas? Untung ada Insto Dry Eyes

Sudah hampir 9 tahun saya berprofesi sebagai pekerja "dibalik layar", yang kerjaannya gak jauh dari bebikinan laporan.
Berjam-jam lamanya mata diharuskan untuk selalu fokus mantengin data di layar komputer.
Kondisi tempat bekerja yang semi lapangan juga membuat mata jadi lebih sering terpapar debu, belum lagi AC yang menyala sejak pagi hari.


Bekerja dibawah kondisi yang seperti ini membuat mata jadi sering gak karuan rasanya, terkadang Mata ini jadi Kering, bahkan terkadang perih dan berair.
Biasanya kalau sudah begini, konsentrasi mendadak buyar dan laporan jadi sedikit tertunda.



Sebenarnya, apa saja sih penyebab mata kita menjadi kering ?


Nah.. kondisi Mata yang sering saya alami seperti Sepet, Pegel dan Perih dalam dunia medis disebut gejala Mata Kering. Keadaan dimana Air mata tidak bisa melumasi mata dengan baik, hal ini dikarenakan komposisi pendukung air mata tidak pada konsistensi yang tepat.
Mantengin layar komputer berjam-jam seperti yang saya alami itu ternyata hanya merupakan salah satu dari sekian banyak faktor saja lho yang menyebabkan mata kita menjadi kering.
lalu, penyebab lainnya apalagi?
 
Lingkungan dan Aktivitas 
Faktor Lingkungan seperti Debu, Asap, Angin, panas matahari, cuaca, dan Faktor Aktivitas seperti Membaca, Menonton TV, Menyetir dan aktivitas yang membutuhkan konsentrasi mata lainnya, yang kemudian mengurangi insensitas berkedip bisa membuat mata menjadi kering.

Usia
Seiring bertambahnya usia, Mata pun jadi mudah kering, hal ini disebabkan oleh produksi air mata yang menurun.

Medis
Beberapa orang yang rutin mengonsumsi obat-obatan tertentu biasanya juga mengalami gangguan mata kering karena efek samping obat yang membuat produksi air mata jadi berkurang. 

Lensa Kontak
Lensa Kontak juga bisa mengiritasi mata dan menyebabkan mata kering, karena sifat dari lensa kontak adalah mengambil air yang dihasilkan mata supaya lensa tetap dalam keadaan lembab atau tidak kering.




Mengenal Gejala Mata Kering 


Seperti halnya gangguan medis yang lain, Mata Kering juga memiliki gejala-gejalanya tersendiri, gejala tersebut antara lain.

Mata Sepet
Mata sepet ditandai dengan perasaan tidak nyaman seperti kering dan gatal, dan terasa ada yang mengganjal pada saat mengedipkan mata, jika dibiarkan maka akan mengakibatkan mata menjadi merah dan berair.

Mata Pegel
Mata pegel dimana mata lelah, ditandai dengan perasaan bola mata yang menegang,
terkadang kelopak mata pun berkedut-kedut sendiri, sehingga timbul keinginan untuk selalu mengucek mata.

Mata Perih
Mata perih terjadi karena terdapat luka di bola mata yang diakibatkan kekurangan cairan sehingga menimbulkan rasa sakit atau perih dan sensitif terhadap cahaya, mata pun kemudian akan terus berair.





Insto Dry Eyes, Solusi Mata Kering



Nah.. jika sudah tahu gejalanya apa saja, kita jadi bisa lebih aware dan tentunya melakukan tindakan terbaik untuk mengantisipasi sebelum Mata Kering menjadi lebih buruk keadaannya. 
Tindakan antisipasi itu adalah mengistirahatkan mata sejenak dari aktivitas yang membutuhkan konsentrasi mata berlebih, dengan mengarahkan fokus mata ke objek yang jauh selama beberapa menit, kemudian gunakan Insto Dry Eyes.

Insto Dry Eyes ini menjadi andalan saya ketika rasa tidak karuan pada mata seperti Sepet, Pegel dan Perih ini melanda.
Cukup satu atau dua tetes saja, mata yang tadinya terasa kering menjadi lembap kembali, hal ini dikarenakan Instro Dry Eyes mengandung Hydroxypropyl Methylcellulose dan Benzalkonium Chloride yang memberikan efek pelumas seperti air mata sekaligus memiliki bahan aktif yang dapat membunuh bakteri.




Bye Mata Kering!
#Dryeyeducation

Komentar

  1. insto emang ampuh
    kalau ada apa2, aku juga pake insto
    biar mata segar kembali

    BalasHapus
  2. Rekomendasi bgt... aku juga selalu bawa insto di tas,, apalagi kl abis berkendara, mata suka merah n perih. Kl udh di tetes insto mata jadi bening lagi jadi segerr..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi berkendara pake pesawar ya mbakk.. perih banget rasanya hihihihihihihih

      Hapus
  3. Buat mpud jugs bisa jugs lho instonya

    BalasHapus
  4. insto memang dapat diandalkan
    kecil mungil berkhasiat
    bisa menyegarkan waktu dalam sekali tetes
    Alhamdulillah~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. andalan banget ya mba pokoknya :)

      Hapus

Posting Komentar